pinjaman jaminan bpkb mobil

Beberapa Pinjaman Jaminan BPKB Mobil yang Bisa Dipilih

Saat butuh biaya dengan waktu yang cepat, maka melakukan pinjaman adalah salah satu solusi yang bisa dilakukan. Ada berbagai jenis pinjaman yang biasa ditawarkan oleh bank dan pegadaian. Namun, untuk melakukan sebuah pinjaman harus memahami terlebih dahulu jenis pinjaman yang akan dipilih.

Dalam setiap pinjaman tentunya ada risiko yang harus dihadapi. Seperti, mempertaruhkan aset yang dijaminkan, apabila nasabah tidak bisa melunasi pinjaman dalam tempo yang telah ditentukan. Hal ini tentunya harus dipikirkan terlebih dahulu, agar nantinya bisa meminimalisir risiko sedemikian rupa.

Pinjaman jaminan BPKB mobil merupakan salah satu jenis pinjaman yang sering dipilih oleh orang-orang saat sedang butuh uang dalam waktu yang singkat. Pinjaman jenis ini bisa dilakukan lewat online, mendatangi bank secara langsung maupun mendatangi pegadaian. Biasanya, baik bank maupun pegadaian akan memperlihatkan tabel angsurannya.

Pinjaman Jaminan BPKB Mobil Melalui Bank BRI

pinjaman bank bri

 

Salah satu bank yang menawarkan pinjaman jaminan BPKB bermotor adalah Bank BRI. Bank BRI sendiri merupakan salah satu perbankan yang dipercaya sebagai penyalur KUR dengan total anggaran terbesar. Sehingga, tidak heran jika bank BRI terus meningkatkan kredibilitas dan memberikan pelayanan terbaiknya.

Syarat-syarat Mengajukan Pinjaman Jaminan BPKB Mobil

Untuk melakukan sebuah pinjaman, hal pertama yang harus dipenuhi adalah memnuhi persyaratan. Persyaratan-persyaratan tersebut sudah ditentukan oleh pihak bank-nya. Dalam melakukan pinjaman melalui Bank BRI, syarat-syarat yang harus dipenuhinya antara lain: Warga Negara Indonesia dan berdomisili di area kerja BRI, berusia di atas 21 tahun dan memiliki rekening BRI.

Persyaratan lain yang harus dipenuhi adalah mengumpulkan syarat dokumen, seperti FC KK, KTP, pas foto terbaru, dan slip gaji. Tidak lupa, BPKB pun harus dibawa. Setelah itu, datangi bank BRI terdekat, lalu isilah formulir yang telah disediakan.

Alur Pinjaman Jaminan BPKB Mobil

Untuk alurnya sendiri, biasanya setelah mengisi formulir, Anda akan diberikan sebuah tabel pinjaman bank BRI yang berisi deretan jumlah uang, angsuran dan lamanya meminjam. Di sana, Anda harus memikirkan dengan baik, jumlah uang dan angsuran mana yang akan dipilih. Biasanya, waktu yang diperlukan untuk sampai ke persetujuan adalah 3 sampai 14 hari kerja.

Jika, bank BRI sudah menyetujui pinjaman sampai dananya cair, maka kewajiban Anda adalah membayar angsurannya setiap bulan sesuai dengan perhitungan bunnga yang telah ditetapkan. Oleh sebab itu, jangan sampai telat membayar angsuran.

Pinjaman Jaminan BPKB Mobil Melalui Bank Mandiri

tabel pinjaman bank bri

Selain bank BRI, bank mandiri juga sering dipilih untuk melakukan pinjaman dengan jaminan BPKB bermotor. Produk pinjaman dari bank mandiri biasanya dikenal dengan sebutan pinjaman KUR mandiri yang memberikan pinjaman kepada masyarakat hingga Rp 100 juta. Dana pinjaman ini, bisa Anda gunakan untuk membuka sebuah usaha atau mengembangkan usaha yang sudah dikelola.

Syarat-syarat yang Harus Dipenuhi

Adapun syarat-syarat yang harus dipenuhi untuk melakukan pinjaman KUR mandiri antara lain: Warga Negara Indonesia, berusia minimal 21 tahun, memiliki usaha yang sudah berjalan minimal 6 bulan, tidak sedang menerima kredit perbankan atau pemerintah, memiliki buku tabungan bank mandiri, dan lain sebagainya.

Langkah-langkah Melakukan Pinjaman

Untuk langkah-langkahnya sendiri, sangatlah mudah. Anda hanya perlu datang ke kantor cabang mandiri terdekat. Selanjutnya, isi formulir pengajuan dengan lengkap dan benar, menyerahkan semua berkas yang telah disiapkan, dan tunggu hingga selesai proses survey.

Jika pengajuan kredit telah dissetujui, maka Anda akan diundang kembali untuk melakukan pencairan dana pinjaman. Biasanya, Anda akan diperlihatkan terlebih dahulu tabel pinjaman bank mandiri 2018 yang bisa dijadikan sebagai referensi untuk mengajukan sebuah pinjaman. Tabel tersebut biasanya berisi jangka waktu angsuran, jumlah pinjaman, dan besar angsuran yang nantinya akan dibayarkan.

Cara Agar Pinjaman Disetujui

Seringkali saat mengajukan sebuah pinjaman, ada saja yang membuatnya tidak disetujui. Oleh sebab itu, Anda perlu memperhatikan cara agar pinjaman bisa disetujui, seperti berpakaian rapi saat menemui pihak bank, mampu meyakinkan pihak bank dengan baik, dan melengkapi dokumen yang diminta oleh pihak bank. Hal-hal ini tentunya akan memberikan kesan baik bagi Anda.

Pinjaman Jaminan BPKB Mobil Melalui Pegadaian Syariah

pinjaman jaminan bpkb pegadai syariah

Selain beberapa bank, pinjaman jaminan BPKB mobil bisa dilakukan melalui pegadaian syariah. Dalam pegadaian sendiri, ada banyak jenis pinjaman yang bisa dipilih. Untuk pinjaman menggunakan BPKB mobil sendiri, bisa memilih ARRUM BPKB. Jenis pegadaian ini biasanya dipilih oleh para pengusaha kecil yang sedang membutuhkan biaya besar untuk usahanya.

Pada alur pembiayaan ARRUM BPKB, kendaraan tetap pada pemiliknya. Sehingga, tetap bisa digunakan untuk mendukung usaha sehari-hari yang sedang dijalani. Hal ini, biasanya terjadi karena barang yang digadaikan hanya berupa suratnya saja atau BPKB-nya saja.

Prosedur Pengajuan Pinjaman

Langkah pertama yang harus dilakukan untuk melakukan pengajuan pinjaman adalah mendatangi outlet pegadaian syariah yang sudah tersebar di seluruh Indonesia. Kemudian meminta formulir pengajuan dan mengisinya sesuai dengan ketentuan yang sudah diatur. Setelah itu menyiapkan persyaratan dan melihat terlebih dahulu tabel angsuran pegadaian syariah untuk menentukan angsuran yang tepat.

Langkah selanjutnya, tim akan melakukan verifikasi dokumen dan analisis usaha. Jika tim sudah menyetujui besaran pinjaman yang diajukan, maka nasabah akan menerima uang pinjaman yang telah disetujui.

Keuntungan Menggunakan Jaminan BPKB

Keuntungan yang bisa didapatkan saat memilih jaminan BPKB melalui ARRUM BPKB dalam pegadaian tentunya sangat banyak. Keuntungan pertama yang bisa didapat adalah transaksi yang adil dan menentramkan. Maksudnya adalah pinjaman yang nantinya harus dikembalikan tidak boleh ada syarat kelebihan. Nah, sebelum melunasi pinjaman, carilah terlebih dahulu tabel angsuran pegadaian syariah untuk referensi besarnya pinjaman dan angsuran.

Keuntungan lainnya yang bisa didapatkan adalah proses pembiayaannya yang dilayani oleh lebih dari 600 outlet di seluruh Indonesia. Oleh sebab itu, pegadaian satu ini sangat terjangkau dan terpercaya.  Keuntungan selanjutnya adalah pembayaran angsuran bisa dilakukan di seluruh outlet yang sudah disediakan. Hal ini tentunya akan mempermudah para nasabah untuk melakukan pembayaran angsuran.

Pembiayaan berjangka waktu yang fleksibel juga merupakan keuntungan terakhir yang didapatkan jika melakukan pinjaman jaminan BPKB mobil melalui pegadaian atau lebih tepatnya melalui ARRUM pegadaian. Waktu pembiayaan yang bisa dipilih mulai dari 12, 18, 24 dan 36 bulan. Hal ini menunjukkan bahwa pembiayaan yang dibebankan kepada nasabah sudah diperkirakan sesuai dengan kemampuan nasabahnya.

Bagaimana, sudah menjatuhkan pilihan untuk melakukan pinjaman jaminan BPKB mobil ? Baik bank maupun pegadaian, keduanya memiliki keuntungan dan kekurangannya masing-masing. Tak hanya itu keduanya juga memberikan persyaratan yang mudah.

BERMASALAH DENGAN DATA?
SILAHKAN HUBUNGI KAMI.
KAMI SIAP MEMBANTU ANDA KARENA KELENGKAPAN DATA SANGAT MENDUKUNG PROSES PENGAJUAN KREDIT


Produk & Solusi

  • Gadai BPKB Mobil
  • Gadai Mobil Masih Kredit
  • Pembiayaan Mobil Built Up
  • Pembiayaan Mobil Komersil

Kantor Marketing